Salon SUNAR Jln. Sutoyo S. Rt.19 . No.29 (seberang Hotel Metro) Banjarmasin. Telp. 085348487979 Body Bleaching-Rp.150.000, Masker Rambut-Rp.50.000, Terapi Telinga-Rp.40.000 Waxing / Cabut Bulu: Ketiak-Rp.150.000, Tanggan-Rp.150.000, Kaki-Rp.175.000
PROMO REBONDING:Pendek mulai 100.000, Panjang mulai 125.000 PROMO SEMIR WARNA:Pendek 100.000, Panjang 125.000

Virus Human Pappiloma



Kangker Servik disebabkan oleh Virus Human Pappiloma (HPV) penyebab kanker serviks atau leher rahim pada wanita.
Namun bukan cuma wanita Human Pappiloma Virus (HPV) juga dapat menyerang pria yaitu menyebabkan kanker penis atau dikenal sebagai kutil kelamin.

Jenis virus yang mencapai ratusan macam dan modus penularan variatif.

Berganti-ganti pasangan dan berhubungan seks di usia dini adalah salah satu penyebap kangker servik.

Wanita yang tidak memiliki faktor risiko utama atau tidak berganti-ganti pasangan seks tetap saja dapat terancam infeksi Human Pappiloma Virus (HPV).

Perempuan monogami (satu pasangan) juga beresiko ± 0-37% terhadap HPV.
Kanker leher rahim (servik) adalah kanker yang terjadi pada serviks uterus. Daerah organ reproduksi wanita yang merupakan pintu masuk ke arah rahim yang terletak antara rahim (uterus) dan liang sanggama (vagina). Kanker tersebut biasa terjadi pada wanita yang berumur diatas 40 tahun tapi ada juga menyerang wanita muda. Tidak hanya wanita virus human pappiloma juga bisa menyerang pria yang berganti-ganti pasangan seks yang berupa kanker penis, lalu menularkan keistri mereka berupa kanker serviks.
Begitu pula jika wanita terkena kanker serviks atau mulut rahim, maka akan menularkan kepria pasangannya (kanker penis).
Kangker penis berbentuk seperti jengger ayam yang tumbuh di sekeliling penis.
Bagi pria mudah mengenali terjangkitnya Virus Human Pappiloma namun tidak dengan wanita karena berada didalam servik uterus (daerah antara liang senggama dan rahim/uterus) hanya dengan "Pap Smear Test" yang bisa mendeteksi adanya serangan HPV, namun patut waspada bila sering terjadi pendarahan sehabis bersenggama (walau darahnya sedikit), atau keluarnya darah setelah mentruasi padahal menstruasinya sudah tuntas.
Periksakanlah ke dokter segera sebelum terlambat.