Salon SUNAR Jln. Sutoyo S. Rt.19 . No.29 (seberang Hotel Metro) Banjarmasin. Telp. 085348487979 Body Bleaching-Rp.150.000, Masker Rambut-Rp.50.000, Terapi Telinga-Rp.40.000 Waxing / Cabut Bulu: Ketiak-Rp.150.000, Tanggan-Rp.150.000, Kaki-Rp.175.000
PROMO REBONDING:Pendek mulai 100.000, Panjang mulai 125.000 PROMO SEMIR WARNA:Pendek 100.000, Panjang 125.000

Malassezia Si Biang Ketombe

Ketombe adalah masalah yang sudah umum.
Satu dari dua orang di dunia memiliki ketombe.
Walaupun terlihat sepele, untuk sebagian orang ketombe adalah hal yang memalukan, bahkan sampai ada yang minder dalam pergaulan.

Apa penyebab ketombe?

• Sesungguhnya tubuh kita memainkan peran sebagai tuan rumah bagi banyak mikro-organisme seperti bakteri dan jamur.
Kulit kepala kita bisa menjadi rumah bagi sejenis jamur yang disebut jamur malassezia.

• Ketombe terjadi karena jamur malassezia menyerap protein pada batang rambut dan kulit sehingga menimbulkan iritasi kulit kepala kita dan menyebabkan terkelupasnya kulit mati terlalu cepat padahal seharusnya sel-sel mati kulit kepala kita terlepas setelah sebulan, tapi karena gangguan jamur malassezia yang parah menjadikan terkelupasnya kulit mati dalam waktu kurang dari dua minggu, dan minyak yang diproduksi folikel rambut dan sel-sel kulit mati ini bercampur sehingga menjadi ketombe.
Sampai saat ini, faktor-faktor yang memicu fenomena ini dengan jamur malassezia masih menjadi subjek penelitian.
Ketombe adalah kondisi rambut yang memalukan, dan dapat kambuh meskipun upaya terbaik Anda. Namun dengan perawatan rambut yang tepat, terulangnya ketombe dapat dikendalikan.

Cara terbaik menhilangkan ketombe adalah creambath teratur dengan cream anti ketombe 2 minggu sekali jika kondisi ketombe parah, gunakan shampoo anti ketombe untuk keramas setiap hari.
Cari shampoo anti-ketombe pyrithione dengan seng, selenium sulfida, asam salisilat atau ketoconazole sebagai bahan aktif.
(Berbagai sumber).