Salon SUNAR Jln. Sutoyo S. Rt.19 . No.29 (seberang Hotel Metro) Banjarmasin. Telp. 085348487979 Body Bleaching-Rp.150.000, Masker Rambut-Rp.50.000, Terapi Telinga-Rp.40.000 Waxing / Cabut Bulu: Ketiak-Rp.150.000, Tanggan-Rp.150.000, Kaki-Rp.175.000
PROMO REBONDING:Pendek mulai 100.000, Panjang mulai 125.000 PROMO SEMIR WARNA:Pendek 100.000, Panjang 125.000

Buah Awet Muda

"Ingin terlihat awet muda...?
Hah…pertanyaan macam apa itu...?
Ya…iyalah…!
Kalau ada yang jual air atau ramuan awet muda…biar tempatnya jauh dan harganya mahal pasti ku beli…!"


Ya...percaya…!
Emang… kalau urusan bikin awet muda…nggak laki atau perempuan 100% mau...Apalagi kalau ternyata biayanya murah dan mendapatkannya juga nggak sulit…!

Ya …ada kok…emang murah… didekat kita banyak kok…Dialah sang pahlawan yang akan membantu mewujudkan keinginan kita untuk selalu tampak awet muda…!

Jeruk bali / pomelo / Citrus grandis / C. maxima

Ya dialah Jeruk Bali yang akan membantu kita awet muda…!
Jeruk Bali termasuk jenis tanaman yang mampu beradaptasi dengan baik pada daerah kering dan relatif tahan penyakit, terutama CVPD virus penyakit jeruk yang pernah menghancurkan pertanian jeruk di Indonesia.
Beberapa speises unggulan Indonesia:
'Nambangan'
'Srinyonya'
'Magetan'
'Madu'/'Bageng' (tanpa biji)
Tiga speises yang pertama ditanam di sentra produksi jeruk bali di daerah Kabupaten Magetan dan Kabupaten Madiun, sedangkan yang terakhir ditanam di daerah Bageng, Kabupaten Pati.


Dengan konsumsi jeruk bali dua kali sehari maka kita akan awet muda karena Jeruk Bali mengandung banyak spedermine, zat yang juga terkandung dalam sperma manusia, Zat ini sangat membantu tumbuhnya sel-sel baru dan pendewasaan sel, mengandung vitamin C membantu meningkatkan kekebalan tubuh, dan Anti-Aging handal.

Pada 2009, peneliti asal Austria menemukan adanya peningkatan masa sel dan perlambatan penuaan sel saat melakukan percobaan dengan menyuntikkan spedermine pada tikus.
Pada manusia, spedermine juga terbukti memperlambat penuaan sel imun dengan mendorong autophagy, proses yang membantu sel untuk regenerasi.

Selain itu, warna pink pada buah jeruk bali mengindikasikan adanya lycopene, salah satu antioksidan yang membantu melawan penuaan sel akibat radikal bebas. Zat ini juga membantu menurunkan risiko kanker prostat, kanker usus besar, dan kanker paru-paru.

Kandungan seratnya yang mudah larut membuat jeruk bali juga bersahabat dengan pencernaan. Efektif meluruhkan kolesterol, dan mencegah kolesterol masuk ke sistem peredaran darah.
Ini tentu menurunkan risiko tekanan darah tinggi dan penyakit pada sistem kardiovaskular.
Kulit jeruk bali kaya akan vitamin C dan bisa dikonsumsi , parut kulit jeruk bali dan masukan bersama saus salad buah.

Pantangan saat mengonsumsi jeruk bali adalah memakannya bersamaan dengan obat, karena zat dalam jeruk bali akan mengikat enzim alami yang ada di dalam usus sehingga mengurangi penyerapan beberapa jenis obat pada tubuh seperti obat antidepresi, dan obat penghambat kalsium.